YK TV Tampilkan Ragam Kota Yogya Dari Berbagai Sisi

 

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan soft launching YK TV yang merupakan sebuah media digital yang digagas oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta, Jumat (21/1) di Ruang Rapat Lantai 1 Diskominfosan Kota Yogyakarta. Soft launching ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan topi kepada pengelola YK TV.

 

YK TV memiliki sejumlah program unggulan yang menarik untuk ditonton khalayak luas, antara lain  Sekilas YK yang mengulas berita-berita terkini Kota Yogyakarta dipandu oleh host. Berita yang dibacakan bersumber dari kliping berbagai media cetak di Kota Yogyakarta.

 

Program Warta YK mengulas kegiatan Pemkot Yogyakarta dengan sajian informasi, data, dan fakta yang ada di lapangan. Warta YK adalah versi video dari liputan warta.jogjakota.go.id yang tidak lagi hanya tersaji dalam bentuk tulisan tetapi juga memberikan gambaran visual mengenai berita terkini dari Kota Yogyakarta.

 

Sedangkan Obrolan YK ditampilkan dalam bentuk podcast audio visual. Obrolan YK ini mengupas mengenai implementasi layanan yang dirasakan masyarakat Kota Yogyakarta. Program Bincang Warga YK hadir sebagai wadah diskusi dan penyampaian aspirasi masyarakat serta bentuk dukungan Pemerintah Kota Yogyakarta atas prestasi warganya.

 

Tak kalah penting tentang informasi Data Harian Covid-19 yang menjangkau audience yang lebih luas dan megupdate data harian Covid-19 dan edukasi akan pentingnya menaati protokol kesehatan yang masih menjadi kebutuhan masyarakat.

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam sambutannya mengatakan, YK TV sudah memenuhi standar media digital di era saat ini. “ YK TV sudah memenuhi standar, harapannya dengan media digital yang disiapkan mampu menyampaikan informasi dari pemerintahan kepada masyarakat sesuai yang dilakukan untuk mengembangkan dan memberikan wawasan mengenai perkembangan Pemkot Yogyakarta,” jelasnya.

 

Heroe juga berharap nantinya YK TV ini menjadi jawaban bagi problem yang dihadapi masyarakat agar nantinya Pemkot Yogya bisa memberikan saran dan arahan kepada masyarakat. “ Ini merupakan bagian dari organisasi Pemkot Yogya dengan menerapkan fungsi melayani masyarakat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Diskominfosan Kota Yogyakarta Tri Hastono mengatakan, berawal dari Jogya Smart Service (JSS) TV media digital YK TV kemudian diharapkan menjadi wadah bagi warga Kota Yogyakarta secara umum dalam penyampaikan pesan, baik aspirasi maupun ekspresi.

 

“ Harapannya pada tahun 2025 program yang dibuat ini terus melakukan upgrade. Kami mohon masukan dan koreksi terutama dalam dunia komunikasi ini agar komunikasi publik di pemerintahan dapat diterima oleh masyarakat,” ungkapnya. (Hes)