PDAM Tirtamarta Terus Berkomitmen Tekan Kebocoran Air

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta terus berkomitmen dalam menekan kebocoran air, salah satunya dengan memperbaiki pipa yang rusak dan melakukan pengecekan secara rutin pada pipa-pipa jaringan. 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtamarta Yogyakarta yang juga merupakan ketua Perpamsi DIY, Majiya mengatakan perbaikan dan penggantian pipa ini diperlukan mengingat kondisi pipa yang berusia tua sangat rentan mengalami berbagai masalah termasuk kebocoran air. 

"Selain itu pekerjaan revitalisasi jaringan pipa tua ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan lebih baik,"

katanya saat acara koordinasi pengembangan BUMD air minum di Kantor Bupati Kulon Progo, Jumat malam (21/01/2022).

Majiya menerangkan bahwa spesifikasi jaringan pipa baru yang akan ditanam tersebut juga sudah memenuhi standar kesehatan, sehingga air yang dikonsumi pelanggan adalah air yang berkualitas baik.

Ia memastikan selama pekerjaan revitalisasi tersebut tidak akan mengganggu aliran air ke pelanggan.   

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang pada kesempatan itu hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong PDAM Tirtamarta untuk terus meningkatkan pelayanan air minum yang memenuhi prinsip kualitas, kuantitas dan kontinuitas kepada masyarakat.

“Masyarakat Kota Yogya harus mendapat akses pada ketersediaan air, baik itu di rumah, fasilitas umum, layanan umum, dan tempat kerja,” ujarnya

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati se DIY dan Dirut PDAM se DIY. (Han)