Pemkot Yogya Gandeng Berbagai Pihak Sukseskan Vaksinasi Anak

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus berusaha menggandeng berbagai pihak untuk bahu-membahu melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan booster warga. 

Salah satunya menggandeng Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) DIY. Hal tersebut untuk mengantisipasi Covid-19 varian jenis Omicron. 

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan saat ini di Kota Yogyakarta cakupan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun sudah berada pada angka 135 persen. 

Selain vaksinasi anak, Pemkot Yogya juga terus menggelar booster untuk lansia maupun pelayanan umum baik guru, ASN dan warga. 

"Total ada sekitar 12.000 orang ASN Pemkot Yogyakarta dan guru di Kota Yogyakarta yang menjadi sasaran vaksinasi booster," bebernya di Tamanpintar, Sabtu (29/01/2022). 

Heroe yang juga Ketua harian satgas penanganan Covid-19 Kota Kota Yogya ini berharap vaksinasi booster secepatnya bisa selesai. 

Pada vaksinasi kali ini, antusias warga sangat tinggi, hal ini membuktikan tingginya kesadaran masyarakat dalam memproteksi diri. 

"Selain itu juga satu-satunya pertahanan kita setelah vaksin adalah menjalankan prokes. Kita tak perlu panik dan takut,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Aprindo DIY, selaku penyelenggara vaksinasi, Aditya Suryadinata, menyampaikan pihaknya akan terus mendukung langkah pemerintah dalam program vaksinasi. 

"Tidak ada kejadian menonjol. Semua anak dapat tervaksin dan tidak ditemui adanya anak yang menangis takut akan jarum suntik," ujarnya. (Han)