MUKI DIY Siap Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

 

Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar HUT Ke-2, Sabtu (29/1) dengan tema ' Mendukung Upaya Pemerintah Mencegah Pandemi Covid-19 Untuk Kelangsungan Pembangunan Nasional'. Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap DPW MUKI ikut serta merespon dan membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19 di Kota Yogyakarta.

 

Menurutnya DPW MUKI merupakan jembatan pendukung dalam mencegah dan mengatasi masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. '' Semoga DPW MUKI ikut mendukung dan sebagai jembatan gerakan di masyarakat. Harapannya apa yang dirancang dari pusat, DIY, kota/kabupaten ikut mengakomodasi dan menyalurkan harapan dan keinginan masyarakat," jelasnya.

 

Heroe juga mengungkapkan, MUKI sangat berperan terutama dalam menyalurkan informasi berkaitan dengan cara mengatasi pandemi Covid-19. '' Harapan bersama-sama berjuang mengembalikan kehidupan sosial yang sempat menurun akibat pandemi," ujarnya.

 

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MUKI Djasmen Purba mengatakan, sangat kagum dan mengapresiasi perjalanan selama tiga bulan MUKI DIY meningkat perkembangannya. '' Saya sangat mengapresiasi MUKI DIY dalam kegiatan yang dilakukan selama tiga bulan terakhir. Semoga di HUT Ke-2 ini mampu berkolaborasi bersama pemerintah untuk pencegahan Covid-19," ungkapannya.

 

Djasmen Purba mengungkapkan, selama tiga bulan terakhir MUKI DIY sangat aktif dalam 50 kegiatan yang dikoordinir bersama Kemantren setiap wilayah. '' Harapannya kegiatan yang dilakukan MUKI DIY ini bisa terus melakukan inovasi dan saling mempererat satu dan lainnya, agar dapat membantu pemerintah dalam pembangunan daerah," ujarnya. 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Daniel Damaledo berharap di HUT Ke-2 ini saling menjaga dan memberdayakan masyarakat agar tertib, rukun, damai dan taat pada aturan hukum yang berlaku. '' Kerjasama antara pengurus harus lebih dipererat. Sehingga kondisi yang dihadapi selalu menyenangkan dan semangat," jelasnya. (Hes)