Hadiri Pelantikan Pengurus KONI, Walikota Minta Pembinaan Atlet di Maksimalkankan

 

Aji Karnanto kembali terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta periode 2022-2026. 

Ditemui usai dilantik, Aji mengatakan akan selalu siap untuk bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta demi menciptakan prestasi olahraga yang unggul di DIY.  

"Salah satu caranya adalah dengan mengintensifkan sumber daya yang tersedia untuk program pembinaan prestasi," katanya di Graha Pandawa Balaikota, Senin (31/1/2022).

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan pembinaan olahraga di Kota Yogya harus terus dilakukan. 

"Pembinaan harus terus dilakukan, terlebih pada bulan September mendatang ajang PORDA DIY XVI akan digelar," ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Haryadi, pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat segera beradaptasi dengan program kerja, agar nantinya dalam PORDA mendatang Kota Yogya dapat meraih hasil yang maksimal. 

Orang nomor satu di Kota Yogya ini berpesan agar dalam pembinaan atlet juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Walaupun saat ini sudah ada pelonggaran-pelonggaran, namun kita tetap harus waspada, berhati-hati dan selalu mengikuti menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. 

Pihaknya berharap kepada pengurus yang baru agar semakin solid dan kreatif, sehingga menjadi organisasi yang mampu membawa kemajuan dan prestasi olahraga di DIY. (Han)