Walikota Yogyakarta Lantik Dewan Pengawas Bank Jogja

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melantik Indra Bastian sebagai Dewan Pengawas Independen Perumda BPR Bank Jogja masa jabatan tahun 2022 – 2026.

Usai melantik Walikota mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah sebuah momentum untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja Perumda BPR Bank Jogja dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah warga Yogyakarta. 

"Bank Jogja sebagai perusahaan daerah yang bertugas memberikan pelayanan di bidang perbankan, memiliki peranan penting dalam mengawal berbagai inovasi kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, menggerakkan roda perekonomian, serta mempertahankan pertumbuhan ekonomi," jelasnya di ruang Yudistira, Rabu (16/2/2022).

Menurutnya menjadi Dewan Pengawas Independen bukanlah tugas yang mudah, bahkan merupakan tugas yang berat karena dihadapkan dengan masa depan perusahaan, para karyawan, nasabah dan para pemangku kepentingan. 

Haryadi menjelaskan tugas dari Dewan Pengawas Independen ini adalah melaksanakan pengawasan langsung terhadap kinerja Bank Jogja, agar dapat meningkatkan dari tahun ke tahun setiap periodenya.

"Di samping juga berupaya untuk membantu Bank Jogja dalam meningkat peranannya dalam mendukung PAD (Pendapatan Asli Daerah) dalam bentuk deviden kepada Pemkot Yogya," katanya. 

Walikota berharap dengan dilantiknya Dewan Pengawas yang baru ini akan meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan UMKM-UMKM yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Untuk diketahui karir Indra Bastian adalah sebagai profesor serta akademisi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), selain itu ia telah lama berkiprah sebagai praktisi perekonomian dan perbankan. 

"Saya yakin beliau memiliki pengalaman yang luas, wawasan kapabilitas dan kapasitas yang mumpuni, dalam ikut mengawal agar kinerja Bank Jogja tetap baik dan sehat," tegas Walikota. (Han)