PT Indomarco Bantu Renovasi SDN Margoyasan

Program gandeng gendong yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya berjalan dengan apik. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pihak saling bahu membahu dalam meningkatkan taraf hidup warga Kota Yogya di berbagai bidang. 

Seperti yang dilakukan oleh PT Indomarco Prismatama (Indomaret) yang melakukan renovasi bagunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margoyasan. Hal ini wujud kepedulian dan kontribusi nyata Indomaret terhadap dunia pendidikan.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, M Nurohman mengatakan renovasi sekolah ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang bertujuan mencerdaskan anak Bangsa.

"Renovasi itu meliputi penggantian plafon, pemasangan lampu, serta pengecatan seluruh tembok kelas, selain itu juga penggantian lantai dengan keramik," katanya dilokasi,  Kamis (17/02/2022).

Menurutnya, pemberian CSR ini adalah bukti komitmen Indomaret untuk terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

“Kami berharap dengan adanya CSR renovasi sekolah ini dapat bermanfaat untuk mendukung suksesnya kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah,” ujarnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara peresmian renovasi sekolah ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. 

Orang nomor dua di Kota Yogya ini pun sangat mengapresiasi program CSR tersebut, ia berpesan kepada pihak sekolah agar terus merawat fasilitas-fasilitas yang telah diberikan tersebut. 

"Untuk guru-guru dengan telah selesainya renovasi ini dapat meningkatkan kualitas dalam mengajar para siswanya, selain itu apa yang telah di renovasi kiranya dapat terus dijaga dan dirawat," tegasnya.

Heroe pun berharap kedepan selain bidang pendidikan, CSR Indomaret juga dapat menyasar di berbagai bidang lainnya, mengingat pada masa pandemi Covid-19 Pemkot Yogya tengah fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat. 

"Kita fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam arti yang lebih luas, kita terus berupaya untuk mengurangi beban masyarakat dalam kehidupannya, serta meningkatkan daya beli masyarakat," jelasnya. (Han)