Menikmati Wajah Baru Malioboro Kota Yogyakarta

Setelah seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Malioboro dipindahkan di teras Malioboro satu dan dua, kini kawasan jantung Kota Yogya ini terlihat sangat rapi. 

Wisatawan dari berbagai daerah pun tampak menikmati wajah baru kawasan Malioboro ini. Dengan adanya wajah baru ini seolah menjadi semangat baru Kota Yogya untuk memperbaiki kota dan memanjakan para wisatawan. 

Salah satunya adalah Restu Arie Setiawan. Pria 26 tahun asal Bantul ini menilai kawasan Malioboro sekarang nampak lebih rapi, bersih, dan memberikan akses bagi pejalan kaki yang lebih luas. 

"Sekarang kawasan Malioboro lebih nyaman bagi wisatawan karena akses pejalan untuk pejalan kaki jadi lebih luas," katanya di Malioboro, Rabu (2/3/2022).

Menurutnya dengan wajah Malioboro yang baru ini, para pengunjung akan betah berlama lama menikmati kesyahduan di kawasan tersebut.

"Duduk di sini sangat nyaman, apalagi kalau pagi dan sore, saya lebih suka Malioboro yang sekarang," ujarnya. 

Selain itu, dengan penataan kawasan Malioboro ini, lanjutnya, suasana Malioboro jadi terkesan tidak begitu padat, jarak antar pengunjung pun juga tidak terlalu dekat. 

"Apalagi kondisinya masih pandemi Covid-19, tidak boleh berdesak-desakan, dan berkerumun," tambahnya. (Han)