Wawali Launching Dua Unit Ambulansmu Mergangsan

 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi bersama dengan Lazismu Mergangsan melaunching Ambulansmu Mergangsan, Sabtu (12/3) di Komplek PAY Putra Muhammadiyah Yogyakarta yang berada di Jalan Lowanu MG III/1361 Brontokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut sekaligus melatih relawan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) Ambulansmu Mergangsan yang diselenggarakan oleh PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Pelatihan PPGD ini dihadiri oleh 12 layanan ambulans yang ada di Kemantren. Saat ini Mergangsan melaunching dua ambulans yang nantinya akan digunakan untuk mengangkut jenazah ataupun saat situasi kedaruratan,” ujar Ketua Lazismu Mergangsan, Tri Hariyanto.

Tri Hariyanto mengungkapkan saat ini ambulans dari Lazismu di Kota Yogyakarta sejumlah 14 ambulans yang bisa digunakan oleh masyarakat. Ambulans tersebut tersebar di Kemantren se-Kota Yogyakarta. “Harapannya, semua saling komunikasi baik ditingkat pelayanan ambulans dan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan ambulans yang dilaunching ini merupakan ambulans yang ke-20. Dimana setiap Kemantren memiliki dua unit ambulans.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang luar biasa dari Lazismu, terutama berkaitan dengan pelayanan umat dengan kedaulatan di masyarakat untuk semakin baik ke depannya,” jelasnya.

Heroe berharap apa yang sudah diupayakan oleh Lazismu dalam memberikan pelayanan di masyarakat ini mendapatkan respon positif dan selalu meningkatkan kualitas kinerja terutama dalam melayani masyarakat.

“Saya berharap untuk nantinya semakin merata dalam layanan-layanan kedaruratan ini, terutama dalam peningkatan kualitas agar masyarakat terlayani sepenuhnya dengan baik dengan berbagai macam problem yang ada di masyarakat. Saya yakin dengan ikhtiar dengan baik Allah SWT akan memudahkan semuanya,” ujarnya. (Hes)