Pemkot Yogya Terima Satu Ambulans dari PT Jasa Raharja

 

 

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerima hibah satu unit ambulans dari PT Jasa Raharja. Secara simbolis ambulans diserahkan oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jasa Raharja Rubi Handojo diterima langsung Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (17/3) di Air Mancur Balai Kota Yogyakarta. Pemberian ambulans ini sebagai bagian penanggulangan dan pecegahan lalu lintan di Kota Yogyakarta.

 

“Saya atas nama masyarakat dan Pemkot Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Raharja atas bantuan satu unit mobil ambulans. Tentunya sangat bermanfaat. Saya mencoba sendiri mobil ini, memang kualifikasinya istimewa. Ini merupakan standar ambulans yang sangat memadai dimana bisa dilihat interiornya, perawatan kendaraannya, gas dan rem juga dengan kondisi prima,” jelas Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

 

Haryadi mengungkapkan dengan mencoba mobil ambulans secara langsung bukan menjadi ajang bergaya, melainkan ingin mencoba secara langsung dengan memberikan akuntabilitas dan membuktikan kepada pemberi bahwa mobil yang diberikan layak untuk dipergunakan.

 

“Mobil ambulans ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan teman-teman Pemkot Yogyakarta sekitar 9000 karyawan yang tersebar di wilayah Kota Yogyakarta untuk mencegah kecelakaan lalu lintas atau kejadian emergency, ambulans ini bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

 

Untuk penempatan ambulans akan ditempatkan di komplek Balaikota Yogyakarta. “Ambulans ini diparkir di komplek Balaikota Yogyakarta, karena kita sering kedatangan tamu atau kunjungan, jadi sewaktu-waktu emergency tidak perlu kemana-mana. Kita juga pastikan pengelola atau kru yang menangani ambulans adalah kru yang sudah bersertifikat. Dengan kelengkapan  Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang bagus dan perlengkapan yang standar,” kata Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

 

Pihaknya menambahkan akan terus memastikan kru yang bertugas adalah yang sudah bersertifikat dan berseragam, ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkot Yogyakarta dalam menerima hibah PT Jasa Raharja.

 

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT. Jasa Raharja Rubi Handojo mengatakan pemberian ambulans ini sebagai kontribusi terhadap layanan jaminan kecelakaan. Ia berharap, program pencegahan kecelakaan lalu lintas ini menjadi program utama PT. Jasa Raharja.

 

“Kami memberikan hibah ambulance ini dalam bentuk peningkatan layanan kami. Harapan kami ambulans ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya suatu kejadian secara totalitas. Sehingga pencegahan akan jauh lebih baik,” jelasnya. (Hes)