Wawali Buka Soft Launching Jogja Halal Festival

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DI Yogyakarta kembali menggelar event bertajuk Jogja Halal Festival pada Oktober 2022 mendatang. Event berskala nasional tersebut rencannya akan di gelar di Jogja Expo Center (JEC). 

Pada gelarannya nanti, event ini akan menampilkan sederet stand halal, mulai dari kuliner, fesyen, travel, investasi hingga perbankan.

Wakil Walikota Yogyakarta yang juga merupakan Ketua MES DIY, Heroe Poerwadi mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi kepada para masyarakat tentang pentingnya produk-produk halal. 

Menurutnya saat ini halal sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan dari masyarakat, selain itu wisata yang bernuansa islam tourism sangat diminati banyak kalangan. 

"Tidak hanya masyarakat Indonesia, namun juga mancanegara. Karenanya event ini menunjukkan kepada masyarakat luas kalau kita siap menyambut untuk menjadi satu destinasi wisata halal di Yogya," katanya saat soft launching Jogja Halal Festival di Taman Pintar, Kamis, (17/3/2022).

Pihaknya membeberkan bahwa masyarakat perlu diperkenalkan produk-produk halal yang cakupannya sudah sangat luas mulai produk keuangan, perbankan, pegadaian, rumah sakit, pendidikan, kebutuhan pokok, kosmetik dan lain-lain.

Heroe berharap event tersebut mampu mendorong Yogyakarta menjadi primadona baru wisata syariah.

“Kami sangat berharap Yogyakarta benar-benar menjadi kota yang halal sekaligus menjadi primadona baru wisata syariah,” katanya. (Han)