Ramadan Semua Warga Kota Yogya Diharapkan Telah Vaksin Booster

Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya mempercepat vaksinasi booster Covid-19 bagi warga masyarakat Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan saat ini masyarakat sudah bisa mengakses dan mendapat vaksin booster tanpa menunggu.

"Vaksinasi booster sendiri sudah bisa dilakukan di sejumlah puskesmas dan fasilitas kesehatan rujukan Dinkes, tiap puskesmas sudah bisa melakukan vaksinasi booster," ujarnya saat meninjau vaksinasi booster di Kelurahan Bumijo, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, lanjutnya untuk mempercepat capaian vaksin tersebut, Pemkot Yogya kembali menghidupkan vaksinasi di kantor Kelurahan dan Kemantren. 

Heroe menargetkan pada akhir bulan Maret 2022 semua vaksin yang tersedia sudah dapat diselesaikan, dengan harapan ketika bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri masyarakat mempunyai kekebalan tubuh yang baik

"Untuk capaian booster di Kota Yogya sudah lebih dari 56 persen, dan ketika bulan ramadhan nanti vaksinasi tetap jalan," ujarnya. 

Wawali pun menjamin ketersediaan vaksin di Kota Yogya tercukupi untuk masyarakat yang belum menerima vaksin dosis ketiga.

Sementara itu, Lurah Bumijo, Eni Perwati mengatakan vaksinasi booster tersebut untuk warga yang usia diatas 18 tahun.

Untuk mempercepat capaian tersebut, pihaknya pun kerap terjun langsung ke rumah warga dan mendata warganya yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi. 

"Tiap Jumat kami rutin melakukan pendataan ke rumah warga, bagi yang belum divaksin kita minta segera melakukan vaksinasi," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya ia juga minta agar seluruh ketua RT dj wilayah mendata warganya yang belum melakukan vaksinasi ke 3.

"Alhamdulillah seluruh warga Bumijo antusias, kali ini kita menyediakan 420 dosis vaksin, dan yang digunakan adalah pfizer," katanya. (Han)