IPHI Kota Yogya Berikan Bantuan Anak Yatim Piatu Dhuafa


 
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Yogyakarta merayakan Hari Lahir (Harlah) yang Ke-32 dengan memberikan 350 bingkisan kepada perwakilan anak yatim piatu dan dhuafa se Kota Yogyakarta, Selasa (22/3) di Masjid Diponegoro Balaikota Yogyakarta. Bingkisan diserahkan oleh Staf Ahli Bagian Umum Pemkot Yogya Hari Wahyudi dan diterima oleh perwakilan anak penerima santunan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan menambah semangat dalam menunaikan ibadah haji. 

 

Koordinator Dakwah Sosial Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Yogyakarta Wiwik Tri Wahyuningsih mengungkapkan dengan mengambil tema ‘Haji Mabrur Sepanjang Hayat Untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan’ diharapkan kegiatan yang dilakukan mendapatkan manfaat bagi sekelilingnya.


“Semoga haji mabrur bisa terlihat dengan sikap kedermawanan, kebaikan, suka menolong, menjadi sosok yang berani ini lebih mengedepankan kebenaran termasuk dalam tuntunan keagamaan terutama dalam masyarakat dhuafa,” jelasnya.

 

Sementara itu, Staf Ahli Bagian Umum Hari Wahyudi mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk pembinaan bagi Jemaah Haji Lunas Tunda untuk tetap sabar dalam menunggu keberangkatan yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

 

“Semoga dengan kita berbagi lewat santunan tali asih ini membawa berkah terutama bagi anak yatim piatu yang mendapatkan bingkisan semoga menjadi manfaat yang sangat besar terutama pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap IPHI Yogyakarta menjadi wadah yang bisa mengayomi, menampung dan menyalurkan aspirasi. Selain itu, diharapkan ikut membantu pemerintah dalam pembangunan terutama dalam sumbangsih pemenuhan hak anak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

 

“Kepada anak-anak penerima santunan, saya harapkan dapat memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan. Jadilah anak yang rajin belajar, berilmu dan senantiasa bersyukur atas nikmat Allah,” jelasnya. (Hes)