Pertama di Indonesia, Bank Jogja Menjadi BPR yang Miliki ATM

PD BPR Bank Jogja terus berupaya melakukan inovasi layanan agar dapat bersaing dalam dunia perbankan yang semakin ketat, salah satunya dengan menyediakan layanan Mobile Banking ATM Bank Jogja. 

Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi menjelaskan Mobile Banking ATM tersebut adalah layanan ATM yang bisa diakses tanpa kartu. 

"Ini adalah sebuah layanan yang diberikan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah Bank Jogja untuk melakukan transaksi keuangan melalui perangkat smartphone," ujarnya di hotel Harper, Rabu (30/3/2022).

Pihaknya mengungkapkan bahwa Bank Jogja juga menjadi BPR pertama di Indonesia yang diberikan izin menyelenggarakan layanan ATM tanpa kartu. 

"Saat ini, seluruh daya dukung yang dimiliki Bank Jogja, baik SDM dan infrastruktur IT telah terkualifikasi mampu dan memenuhi syarat untuk menyelenggarakan layanan ATM ini," katanya. 

ATM ini tersedia ditiga tempat, yakni di kantor pusat Bank Jogja di Patangpuluhan, di kantor cabang Gedong Kuning, dan di XT Square. 

Kosim berharap dengan adanya layanan ATM tersebut dapat semakin meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan usaha di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif. 

"Hadirnya layanan ini diharapkan semakin meningkatkan awarness dan loyalitas seluruh nasabah Bank Jogja, khususnya seluruh nasabah ASN di lingkungan Pemkot Jogja," harapnya. 

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyambut baik dan sangat nengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PD BPR Bank Jogja. 

"Seluruh karyawan Bank Jogja perlu menanamkan spirit pelayanan dan kreativitas sehingga nasabah Bank Jogja puas dan menjadikan PD BPR Bank Jogja sebagai bank utama yang dapat dipercaya untuk mengelola kebutuhan keuangan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya hadirnya layanan tersebut dapat menepis anggapan bahwa Bank Jogja, merupakan bank tradisional yang terstigmatisasi sebagai bank wilayah yang kaku dan seringkali terkekang secara ketat oleh sistem dan regulasi. 

"Sebagai perusahaan daerah sudah sewajarnya Bank Jogja dapat terus tumbuh serta berkembang termasuk juga memberikan kontribusi pembangunan pada Kota Jogja, sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat," katanya. (Han)