Wawali Minta Perangkat Wilayah Rutin Kontrol Warganya

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengimbau kepada perangkat wilayah agar terus mengontrol warganya, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan.

"Ini harus rutin dilakukan mengingat kasus kejahatan jalanan belakangan marak terjadi," katanya saat acara penguatan kampung se Kota Yogya di ruang Bima Balaikota Yogya, Senin (11/4/2022).

Selain itu Wawali meminta agar mereka saling berkoordinasi untuk mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya setiap keluarga mengetahui keberadaan anggota keluarganya.

"Setiap keluarga harus bisa mengenali tempat bermain dan teman bermain anak mereka, terutama ketika keluar malam," jelasnya.

Hal itu, lanjutnya, disamping sebagai pengawasan terhadap pergaulan, juga melindungi agar anak tidak terjebak dalam situasi yang bisa berakibat berbahaya," ungkapnya.

Pemkot Yogya pun juga akan menggandeng aparat kepolisian dan TNI seperti polsek dan koramil untuk monitoring pergerakan kumpulan anak muda di atas jam 12 malam.

Heroe berharap agar fenomena kejahatan jalanan di Kota Yogya tidak terjadi lagi.

"Semoga ikhtiar kita untuk menyadarkan, mendidik, membina dan mengkondisikan membawakan hasil, serta menghentikan kejadian serupa di masa mendatang," ungkapnya. (Han)