Walikota Imbau PKK Tingkatkan Sinergisitas dengan OPD

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengimbau agar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus menjaga sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena keduanya harus berjalan beriringan untuk membantu terlaksananya program dan kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka acara koordinasi TP PKK Kota Yogya, yang dihadiri  seluruh kader PKK, baik kader PKK Kemantren, maupun Kader PKK Kelurahan, Sabtu (16/4/2022) di Grha Pandawa Balaikota Yogya.

Menurutnya PKK mempunyai peranan membantu program pemerintah melalui gerakannya, untuk itu Haryadi mengajak PKK untuk lebih tampil dan proaktif dalam melakukan pembinaan dan memberdayakan masyarakat yang ada di Kota Yogya.

Tak hanya itu, lanjutnya, program-program PKK juga wajib dipahami oleh seluruh OPD yang bersangkutan. Sehingga dalam penyusunan program dan kegiatan, keduanya bisa saling mengisi dan melengkapi demi terwujudnya pembangunan di Kota Yogya yang lebih optimal.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan para kader PKK yang selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik bagi Pemkot Yogya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Yogya,” ucapnya.

Ia pun sangat mendukung program-program yang telah di jalankan oleh seluruh kader PKK Kota Yogyakarta, Haryadi berharap program baru yang akan di bangun bisa terlaksana dengan lancar.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Yogya, Tri Kirana Haryadi Suyuti mengungkapkan bahwa PKK siap membantu mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ke depannya, Tri Kirana mengatakan bahwa PKK akan terus bersinergi dengan Pemkot Yogya. Terutama, dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

“TP PKK baik di tingkat kota hingga kelurahan semua siap membantu mensukseskan program dan kegiatan pemerintah,’’ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, istri Walikota Yogyakarta ini membeberkan program unggulan TP PKK Kota Yogya, yakni peduli stunting, menuju PHBS, peduli KIA, siaga kebakaran lingkungan, tanggap dan tangguh bencana alam, peduli lingkungan, menuju keluarga sehat berkualitas, menuju keuangan sehat, serta mewujudkan keluarga sehat. (Han)