Wawali Imbau Agar Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi Booster

Wakil Walikota Yogya, Heroe Poerwadi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya melakukan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Ikhwatun Khasanan, Pakuncen.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Yogya juga memberikan bantuan kepada masjid tersebut, selain uang tunai, juga diserahkan 40 buah buku perpustakaan.

Wawali mengucapkan rasa syukurnya karena ditengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap bisa melaksanakan ibadah dibulan suci dengan khidmat.

“Alhamdulillah, walaupun pandemi sudah agak berkurang, tapi kita tidak boleh lengah. Salah satu yang wajib kita lakukan adalah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya, Kamis (21/04/2022).

Selain itu, Heroe yang juga merupakan ketua harian satgas penanganan Covid-19 Kota Yogya ini juga mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 agar segera mendaftar.

"Pemkot Yogya telah memperbanyak pelayanan vaksinasi massal, bahkan hingga membuka di kelurahan maupun di kemantren,"   ujarnya.  

Dalam sebulan terakhir, lanjutnya, Pemkot Yogya menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan semakin banyak warga kota yang sudah mendapat vaksinasi penguat saat Ramadan.

“Jika sudah banyak warga yang mendapat dosis penguat maka warga diharapkan dapat menjalani kegiatan ibadah di bulan puasa dengan lebih optimal,” katanya. (Han)