Saka Berbagi Latih Pramuka Berjiwa Kesetiakawan Sosial

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi Membuka kegiatan Satuan Karya Jogja Berbagi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta pada Sabtu (23/4) di Grha Pandawa, Kompleks Balaikota Yogyakarta.

Heroe menyampaikan bahwa puasa mengajarkan kita untuk merasakan rasa lapar dan haus. Melalui rasa itu kita berupaya untuk menahan dari berbagai keinginan dan godaan yang berpotensi membatalkan puasa.

Selain itu dari rasa lapar dan dahaga yang kita rasakan juga menimbulkan rasa empati pada mereka yang kekurangan makanan dan menuntun kita untuk berbagi. Oleh karena itu kegiatan Satuan Karya Jogja Berbagi merupakan wahana bagi anggota pramuka untuk peduli dan mengulurkan tangan satu sama lain dalam membantu sesama.

“Pemkot mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh beberapa Satuan Karya (Saka) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta,” kata Heroe

Tetap semangat dan teruslah berkarya dalam berbagai  kegiatan agar jiwa Pramuka tumbuh subur di sanubari dan banyak warga yang mendapatkan manfaat seperti halnya pohon kelapa.

Ketua Sangga Kerja Satuan Karya Jogja Berbagi Bastian Bani Satriya dalam lapotannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Saka Bakti Husada, Saka Bayangkara, Saka Bahari dan Saka Kalpataru Cabang Yogyakarta.

“Kegiatan kami lakukan di empat titik yakni ; Pasar Sentir, Pasar Beringharjo, simpang Trikora dan RS PKU Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan,” papar Bastian.

Di empat titik tersebut kami membagikan paket buka puasa yang kami peroleh dari donatur yang bersimpati pada kegiatan yang dilakukan.

Tri Paryati salah satu pengusaha yang menjadi donatur menuturkan bahwa kegiatan berbagi sangat baik untuk memupuk jiwa sosial anak-anak dan merupakan kegiatan positif yang harus didukung.

“Adanya dukungan tersebut akan menjadikan anak-anak bersemangat dalam berkegiatan dan terlatih mengelola suatu even,” jelas Tri.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Yogyakarta yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi membuka kegiatan Satuan Karya Jogja Berbagi dan menyerahkan penghargaan pada para donatur yang telah berpartisipasi. (ant)