229 PEGAWAI PURNA TUGAS PEROLEH PENGHARGAAN

“Kami ucapkan trimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para purna tugas yang telah memberikan separo masa hidupnya untuk melayani warga Kota Yogyakarta. Semoga segala perbuatan dilandasi dengan ibadah, dan kiranya menjadikan amal perbuatan, karena ini merupakan nilai terbesar dalam kehidupan kita,” kata Walikota Yogyakarta Herry Zudianto dalam acara Pemberian penghargaan dan kenang-kenangan kepada purnatugas PNS Pemerintah Kota Yogyakarta, di Pendopo Balaikota Yogyakarta Kamis (11/06)

 

Secara pribadi Herry Zudianto juga menyampaikan maaf, apabila selama kurun waktu menjadi Kepala pelayan masyarakat banyak tindakan kurang berkenan, hendaknya dimaafkan. Herry juga mengharapkan dalam mengisi waktu luang hendaknya para pensiunan mengisi waktunya dengan hal-hal yang positif. “ Banyak kegiatan dapat kita perbuat, bidang sosial, agama, misalnya!, atau apabila mempunyai lahan yang luas untuk ditanami, tanaman yang bermanfaat, yang pasti begitu bangun tidur harus ada kegiatan, jadi jangan sampai hanya bengong, bengong ini akan mempercepat penuaan. Apabila banyak kegiatan yang bermanfaat, niscaya akan menambah sehat dan panjang umur, nantinya apabila menjadi lansia wis mesthi mandiri, produktif, dan bahagia,” katanya.

 

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Kota Yogyakarta Drs. Tri Widayanto menjelaskan, para purna tugas yang mendapatkan penghargaan dan kenang-kenangan berjumlah 229 pegawai, dengan rincian wredatama sejumlah 199 orang, Janda/duda PNS 21 orang, dan pensiun atas permintaan sendiri berjumlah 9 orang.

 

Dikatakan Tri Widayanto, bentuk penghargaan dan kenang-kenagan berupa Piagam penghargaan, dan deposito pada Bank Jogja dengan nilai Rp. 2.000.000,00 bagi yang bermasa kerja 25 tahun atau lebih, berjumlah 192 orang. 37 orang bermasakerja dibawah 25 tahun mendapatkan deposito berjumlah 1.750.000,00.