Kasus Covid-19 Turun, Pramuka Segera Tatap Muka

Pada era pandemi ini memberi dampak besar dikehidupan salah satunya dibidang Pramuka. Yakni kegiatan Pramuka harus dihentikan bahkan tidak dapat melaksanakan kegiatan karena dikhawatirkan menjadi sumber penyebaran virus Covid-19 yang dapat membahayakan banyak orang. Dengan semakin menurunnya angka positif dan kegiatan pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan menjadi harapan besar bagi penggiat Pramuka bisa segera melakukan kegiatan Pramuka baik di lingkungan masyarakat maupun di sekolah-sekolah.

“Setelah kegiatan pembelajaran tatap muka 100%, kemungkinan kegiatan Pramuka bisa dilaksanakan ini akan menjadi tantangan kita karna harus berdampingan dengan pandemi. Sehingga tidak boleh lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun angka positif sudah semakin turun,” ujar Ketua Kwartir Cabang Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam acara buka bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Yogyakarta di Bumi Perkemahan Ambarbinangun, Sabtu (30/04/22).

Heroe Poerwadi yang juga Wakil Walikota Yogya berharap acara kali ini sebagai sarana silaturahmi yang menguatkan satu sama lain dan membangkitkan semangat agar pasca Lebaran nanti dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kepramukaan.

Heroe juga menjelaskan saat ini anak-anak masih belum bisa mendapatkan vaksin booster namun tetap bisa menjadi modal untuk mengibarkan kembali kegiatan Pramuka. Beliau mengharapkan pasca Lebaran kali ini bisa dilaksanakan apel bersama untuk membahas kegiatan ke depannya.

“Semoga Allah melancarkan ikhtiar kita bisa menunjukan eksistensi Pramuka, namun juga tetap menunggu ketentuan-ketentuan dari pemerintah,” tambahnya. (Chi)