Pitstop Kotabaru Dilengkapi Berbagai Fasilitas Menarik

Untuk meningkatkan daya tarik wisata di kawasan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya menghadirkan pitstop di asrama korem 072 Kotabaru.

Ketua panitia acara tersebut, Guntur Wahyu menerangkan di pitstop tersebut terdapat beberapa fasilitasi umum (fasum).

"Fasum ini seperti sarana bermain anak, tempat olahraga, dan beberapa spot yang digunakan sebagai tempat untuk menjual berbagai produk dari para pelaku UMKM di RW 03 Kotabaru," katanya dilokasi, Kamis (12/5/2022).

Guntur mengatakan adanya fasum ini sangat membantu warga asrama korem 072 Kotabaru sehingga dapat menjadi kampung yang sehat lingkungan dan sehat masyarakatnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang hadir meresmikan acara tersebut mengungkapkan pitstop merupakan tempat pemberhentian sementara di satu titik wilayah yang memiliki potensi wisata dan ekonomi.

“Kotabaru memiliki lokasi yang cukup strategis karena berdekatan dengan Malioboro sehingga bisa menjadi kawasan pendukung pariwisata,"  katanya.

Pihaknya menjelaskan jika fasum tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kampung, termasuk kegiatan warga, di antaranya untuk dapur umum, olahraga dan lain sebagainya

“Dengan adanya pitstop dan fasum tersebut, masyarakat juga harus ikut merawat dan membersihkan, semoga dengan adanya pitstop tersebut bisa menambah geliat pariwisata di Kotabaru, dan Kota Yogya pada umumnya,” ujarnya. (Han)