Pemkot Yogya Gelar Perayaan Paskah

Pemerintah Kota Yogyakarta merayakan Hari Paskah (Kebangkitan Yesus Kristus) di Ruang Bima Balai Kota Yogyakarta (13/5). Perayaan Paskah diikuti oleh umat kristiani perwakilan dari seluruh OPD Pemkot Yogyakarta serta dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya.

Perayaan Paskah Pemkot Yogya juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh umat kristiani pegawai Pemkot Yogyakarta dari kantor OPD masing-masing, karena keterbatasan kondisi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tema yang diusung dalam Perayaan Paskah kali ini adalah : Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8 : 38-39). Pemberitaan Firman Tuhan pada Perayaan Paskah Pemkot Yogya kali ini disampaikan oleh Pendeta Sundoyo, S.Si, Teol, MBA dan pembacaan doa oleh Romo FX Sumantara, Pr.

Dalam sambutannya, Aman Yuriadijaya menyampaikan bahwa perayaan keagamaan di lingkungan Pemkot Yogya ini menjadi salah satu bentuk cinta dan kasih sebagai sesama umat beragama. Dari cinta dan kasih itulah akan tumbuh rasa kebersamaan untuk bekerja dan berkarya bersama.

“Tema Paskah kali ini menjadi renungan bagi kita semua akan pentingnya cinta kasih dalam melakukan suatu hal, termasuk dalam bekerja dan melaksanakan tugas. Untuk itu mari kita bersama-sama jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus menebar cinta kasih, kebaikan, dan kebermanfaatan di lingkungan Pemkot Yogya” ujar Aman.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Perayaan Paskah Pemerintah Yogyakarta Tahun 2020 Ambar Ismuwardani Menyampaikan Perayaan Paskah kali ini akhirnya kembali bisa dilaksanakan secara langsung dan juga daring. Setelah dua tahun sebelumnya dilakukan secara online karena keterbatasan kondisi pandemi Covid-19.

“Perayaan Paskah tahun ini diselenggarakan secara luring dengan peserta terbatas kurang lebih seratus orang perwakilan dari seluruh OPD Pemkot Yogyakarta dan panitia, serta juga secara daring melalui zoom meeting bagi karyawan-karyawati Kristiani lainnya di kantor masing-masing,” pungkas Ambar.

Selain itu Ambar juga menyampaikan bahwa dalam Perayaan Paskah Pemkot Yogya ini juga dilakukan Kolekte atau pengumpulan dana yang nantinya akan disumbangkan kepada PMI Kota Yogyakarta. (Jul)