Pameran Seloka Sasar Wisatawan Liburan di Yogya

Dinas Perindustrian Koperasi UKM (Dinperinkop UKM) Kota Yogya menghadirkan pameran UMKM bertajuk Seloka atau Seni Lokal Kain Kita di Atrium Galeria Mall pada tanggal 11 hingga 16 Mei 2022 mendatang.

Dalam pameran ini terdapat berbagai jenis produk batik seperti, shibori, jumputan, ecoprint dan juga lurik hand made.

Kepala Disperinkop UMK Kota Yogyak, Tri Karyadi Riyanto menyampaikan Seloka merupakan pameran luring pertama yang khusus pada produk kain tahun ini.

"Seloka menyasar wisatawan yang masih tinggal di Jogja. Sekitar 25% dari total wisatawan yang berlibur masih berada di Kota Yogya," katanya Sabtu (14/5/2022).

Pihaknya mengungkapkan penyelenggaraan pameran ini adalah bentuk keseriusan Pemkot Yogya untuk membangkitkan keterpurukan ekonomi yang sempat terjadi saat awal pandemi Covid-19.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti sangat menyambut baik pameran tersebut.

"Seloka senantiasa menjadi wadah untuk belajar dan meningkatkan kualitas setiap produsen kain di Kota Yogya. Ini menjadi momen yang bagus untuk bangkit dan terus berkembang," bebernya.

Haryadi berharap pemeran tersebut tidak hanya menjadi momen untuk berjualan. Namun lebih kepada membangun jejaring dan potensi kerja sama ke depan dengan para pembeli.

“Tidak hanya hari ini terjual berapa, tapi kerja sama yang dibangun antara seller dan buyer ke depannya,” kayanya. (Han)