Walikota Lettakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMA Stella Duce 1

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Dalam kesempatan itu Walikota pun menyambut baik pembangunan gedung tersebut, karena menurutnya sejalan dengan penataan wilayah Kotabaru yang dilakukan oleh Pemkot Yogya.

"Dimana kami dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah melaksanakan penataan jalur pedestrian Jalan Suroto, jalur pedestrian Jalan Sudirman Tahap 1, jalur pedestrian Jalan Sudirman Tahap 2, dan diharapkan selanjutnya akan meluas ke area-area lainnya di sekitar Kotabaru," bebernya.

Walikota meminta agar pembangunan gedung sekolah yang berada di kawasan cagar budaya hendaknya sejalan dengan konsep pembangunan yang dicanangkan di Kotabaru.

"Yakni tidak membongkar atau merusak bangunan cagar budaya yang sudah ada, tetapi justru dapat memperkuat identitas kawasan cagar budaya Kotabaru, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kota Yogya sebagai kota pendidikan," ujarnya.

Pihaknya berharap pembangunan gedung baru tersebut dapat menunjang secara maksimal pembangunan bidang pendidikan di Kota Yogya.

"Mengingat Kota Yogya sebagai jujugan bagi pelajar dari seluruh nusantara dan salah satu barometer tolok ukurĀ  bagi kualitas pendidikan di Indonesia, tentunya membutuhkan peningkatan fasilitas pendidikan yang berkualitas, agar proses pendidikan dapat terjamin mutunya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Stela Duce 1, Yetty mengatakan pembangunan gedung baru ini untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Pembangunan gedungĀ  ini kami pastikantidak akan mengganggu kegiatan belajarmengajar," bebernya. (Han)