Korman Maksimalkaan Pembinaan Atlet di Wilayah

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menghadiri kegiatan pelantikan Koordinasi Olahraga Kemantren (Korman) periode 2022-2026, Selasa (17/05) di Grha Pandawa Balaikota. Pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Ketua I Musorkot KONI Kota Yogyakarta Syalthut Aridloi dengan menyerahkan SK Pelantikan kepada 14 anggota Korman perwakilan dari masing-masing kemantren yang ada di Kota Yogyakarta.

KONI kembali melantik Koordinasi Olahraga Kemantren (Korman) untuk memantau dan meluaskan pembinaan atlet di kemantren. Dengan kata lain Korman digunakan sebagai perpanjangan tangan membina atlet.

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menjelaskan komunikasi harus terjalin dengan baik antara Korman, kemantren, KONI dan Pemerintah Kota Yogyakarta agar terciptanya hubungan yang baik. Selain itu, Korman harus mau ‘ngombyongi’ atau lebih memperhatikan para atlet. Dengan lebih perhatian, maka akan terjalin hubungan yang erat antara Korman dengan para atlet sehingga menimbulkan semangat dalam diri para atlet.

“Dengan dilantiknya 14 Korman diharapkan dapat meningkatnya prestasi para atlet dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Korman juga harus melakukan pembinaan di wilayah Kemantren masing-masing, agar dapat menjaring atlet-atlet baru dan meningkatnya prestasi di setiap cabang olahraga,” tambahnya.

Ia juga berharap cabang olahraga di Kota Yogyakarta kembali jaya di acara PORDA XVI DIY tahun 2022.

Wakil Ketua I KONI Kota Yogyakarta Musorkot Syalthut Aridloi menekankan dengan dilantiknya 14 Korman dapat melaksanakan kerja sama untuk bersama-sama membina para atlet yang berada di Kota Yogyakarta agar terus meningkatnya prestasi di setiap cabang olahraga. (Chi