257 CPNS Ikuti Pembekalan

Sebanyak 257 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Formasi 2021 dan CPNS Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) mengikuti pembekalan yang diadakan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Hotel Jambuluwuk, Rabu (18/05). Peserta pembekalan tersebar di 29 Perangkat Daerah (PD) dan 14 kemantren di Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam sambutannya menerangkan bahwa setiap pegawai nantinya harus mengetahui target yang harus dicapai di PD masing-masing. Sehingga tahu program apa yang harus dibuat dan upaya apa yang harus dilakukan agar tercapainya tujuan.

“Diharapkan ke depannya Pemerintahan Kota Yogyakarta memiliki jenjang karir yang merata. Sehingga setiap pegawai bisa merasakan dan mengetahui kondisi lapangan, karena nantinya kondisi disetiap bidang akan berbeda-beda. Tujuannya ketika memiliki bekal yang beragam diharapkan akan menjadi lebih wise serta bijaksana dalam pengambilan keputusan dan menjalankan kebijakan,” tambahnya.

Wawali juga berpesan kepada peserta pembekalan CPNS golongan III formasi 2021 dan CPNS STAN (TMT 2022) meniatkan bekerja untuk beribadah dan sebagai bentuk jihad agar setiap pekerjaan yang dikerjakan menjadi berkah.

Kepala BKPSDM Dedi Budiono mengungkapkan setiap pegawai harus selalu meningkatkan kualifikasi, kompentensi dan kinerja diri. Setiap pegawai harus memiliki motivasi untuk terus menambah ilmu. Dedi menjelaskan meningkatkan kualifikasi dapat dilakukannya dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi, sedang kompentensi dan kinerja diri dapat ditingkatkan dengan memahami tugas-tugas sehingga dapat menyelesaikan yang diberikan dengan maksimal. Tidak hanya menyelesaikan tugas-tugas namun juga memiliki inovasi-inovasi dalam mengembangkan program yang ada di PD. (Chi)