Walikota Hadiri Konvensi Lion's Club

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menghadiri konvensi tahunan ke-46 perkumpulan Lions Indonesia multi distrik 307

Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengungkapkan organisasi kemasyarakatan sudah seharusnya memiliki peranan partisipatif yang besar, serta bermanfaat untuk mencegah serta mengurangi potensi ketimpangan pembangunan.

Untuk itu, lanjutnya, perkumpulan Lions Indonesia sebagai organisasi yang memiliki kiprah aktual yang didedikasikan bagi masyarakat di bidang sosial, ekonomi, budaya, dan pendidikan merupakan alat atau sarana yang berpotensi besar untuk mendorong kebersamaan, solidaritas kemanusiaan serta kemajuan sosial ekonomi di Indonesia.

"Sinergitas segenap fellow Lions dengan berbagai organisasi masyarakat lainnya dibutuhkan untuk menjaga kehidupan bermasyarakat," katanya di Hotel Alana, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya dengan potensi dan sumber daya yang ada, Lions Indonesia jelas memiliki kekuatan, untuk memajukan kehidupan bermasyarakat, bangsa dan dunia, dengan berlandaskan pada kemanusiaan.

Melalui acara ini diharapkan mampu menguatkan komitmennya untuk mendukung program-program yang sinergis dengan pembangunan oleh pemerintah.

Sementara itu ketua umum panitia pelaksana, Mirsawati Aris Yudanto menjelaskan konvensi tahunan tersebut merupakan pertemuan resmi tertinggi antar anggota dan pengurus Lions Club Indonesia dan distrik binaannya.

"Konvensi tahunan merupakan ajang bertemu dan bersilahturahmi serta menjalin persahabatan," katanya.

Acara ini diikuti 130 club di bawah naungan Lions Club MD 307 Indonesia. Lions Club MD 307 Indonesia terdiri dari empat distrik yakni distrik 307 A1, distrik 307 A2, distrik 307 B1 dan distrik 907 B2.

"Dari distrik A1 ada 213 lions, distrik A2 ada 179 Lions, distrik B1 ada 130 Lions dan distrik B2 ada 193 Lions yang turut hadir di Yogyakarta"ungkapnya. (Han)