Pemuda Wilayah Wujudkan Anak Muda Yogya Berkarakter

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Yunianto Dwisutono  mengukuhkan Pemuda Wilayah Kota Yogyakarta masa bakti 2021-2026 di ruang Bima Balaikota, Kamis (19/05). Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pelantikan kepada ketua umum Pemuda Wilayah Kota Yogyakarta Ndaru Tejo Laksono.

Kelembagaan Pemuda Wilayah berada di bawah binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta yang beranggotakan perwakilan pemuda dari tiap-tiap kemantren yang ada di Kota Yogyakarta. Dengan keberadaan Pemuda Wilayah diharapkan bisa menjadi strategi dalam menggulirkan kegiatan urusan kepemudaan serta merangkul pemuda ditiap-tiap wilayah kemantren untuk mengikuti kegiatan yang positif. Sehingga dengan dibentuknya Pemuda Wilayah nantinya dapat mewujudkan generasi muda Kota Yogyakarta yang berbudi pekerti luhur, berjiwa sosial, kreatif, inovatif, dan berbakti kepada masyarakat.

 

“Pemuda Wilayah dapat menjadi pelopor bahkan role model yang mampu menciptakan berbagai jenis inovasi dan dukungan bagi aktivitas pembangunan Kota Yogyakarta. Harapannya dengan adanya Pemuda Wilayah dapat mencapai tujuan bersama yaitu peningkatan kesejahteraan, keberdayaan masyarakat serta generasi bangsa Indonesia yang tangguh dan berkepribadian,” ujar Yunianto

 

Yunianto juga berharap dengan kepengurusan baru ini dapat membawa semangat optimisme dan kemajuan nyata dalam upaya mewujudkan generasi muda yang bijak dan berkarakter serta tatanan masyarakat Yogyakarta yang semakin sejahtera.

Ketua Pemuda Wilayah Kota Yogyakarta Ndaru TL berharap dengan pengukuhan ini menjadi awal kerjasama yang lebih baik. Pemerintah Kota Yogyakarta yang memiliki kebijakan dapat mengajak pemuda berpartisipasi dalam pembangunan Kota Yogyakarta dengan memberikan wadah agar pemuda dapat mengusulkan progam-program yang inovatif kreatif dan sumbangsihnya untuk  Kota Yogyakarta.

“Dengan semangat kerja keras dan gotong royong, mari bersama serta membangun sumber daya pemuda yang berkualitas dan ikut meningkatkan kesejahteraan umum,  mencerdaskan kehidupan bangsa dan keadilan sosial,” katanya (Chi)