Kampanyekan Hidup Sehat, Perwosi Kota Yogya Luncurkan Senam Kreasi Wira Pertiwi

Dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya olahraga khususnya bagi wanita di Kota Yogya, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Yogya meluncur senam kreasi wira pertiwi.

Ketua Perwosi Kota Yogya, Tri Kirana Muslidatun mengatakan tujuan diciptakannya senam kreasi wira perwira ini adalah untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh melalui olahraga.

"Melalui senam bersama ini, diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai olahraga," katanya di Balaikota Yogyakarta, Sabtu (21/5/2022).

Tri Kirana menjelaskan senam ini merupakan perpaduan olah tubuh dan olah seni. Gerakan senam ini cukup sederhana.

"Sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik tua maupun muda, dan istimewanya, senam ini juga bisa dilaksanakan di mana saja, kapan saja," bebernya.

Pihaknya mengungkapkan visi Perwosi adalah membentuk wanita Indonesia sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta akan olahraga.

"Sementara misinya adalah membina wanita Indonesia melalui olahraga berdasarkan persahabatan saling menghargai dan dengan penuh tanggung jawab," bebernya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogya, Wirawan Hario Yudho menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Peran Perwosi Kota Yogya sebagai ujung tombak tentunya sangat penting untuk memasyarakatkan olahraga," bebernya.

Karena menurutnya dengan memasyarakatkan berbagai cabang olahraga, niscaya banyak lahir atlet-atlet olahraga berpotensi. 

"Kita juga perlu untuk lebih memotivasi generasi muda, anak perempuan dan remaja putri untuk bergerak dan berolahraga, agar ada peremajaan dalam sektor olahraga putri," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan diluncurkannya senam kreasi wira pertiwi ini dapat terus menggerakkan masyarakat untuk berolahraga.

"Masyarakat Kota Yogya harus memiliki jiwa yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Salah satu upaya kita untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, adalah jika masyarakat Kota Yogya sehat, maka masyarakat Indonesia juga ikut sehat,"katanya. (Han)