Halal Bihalal MES DIY Kuatkan Silaturahmi 

Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Halal Bihalal 19 Syawal 1443 Hijriah. Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi pada Sabtu (21/5) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta. Dengan adanya acara ini diharapkan antar pengurus saling berkolaborasi dan menjalin silaturahmi dengan baik.

"Semoga dengan adanya acara ini saling tukar pikiran sehingga memunculkan ide-ide untuk program selanjutnya," jelas Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat sambutan. 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang sekaligus sebagai Ketua MES DIY ini sangat senang dengan pertemuan tersebut karena membuktikan bahwa antar pengurus kompak dan saling bersinergi satu dan lainnya. Selain itu, kegiatan tersebut tak hanya sekadar melaksanakan halal bihalal saja, namun juga silaturahmi yang dimeriahkan dengan aneka doorprize yang sudah disediakan panitia.

Dalam sambutannya Heroe Poerwadi berharap nantinya akan ada program-program baru yang dibuat oleh MES DIY. Ia juga mengatakan siap untuk mendukung dan berkecimpung langsung dalam kegiatan yang direncanakan. Menurutnya program yang dirancang oleh MES membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh Pengurus MES, baik di wilayah maupun daerah. Terutama pada program yang akan diselenggarakan yaitu Jogja Halal Festival #2 (JHF #2).

" Saya berharap ke depannya partisipasi ekonomi syariah lebih masif lagi melalui gerakan bersama MES DIY terutama pada kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu JHF #2 yang akan diselenggarakan pada bulan November 2022 mendatang. Semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan syiar ekonomi syariah," ujarnya. 

Sementara itu, Sekertaris Umum MES DIY Edi Sunarto mengatakan beragam kegiatan MES DIY tak hanya JHF #2 saja tetapi juga wakaf uang MES yang diharapkan umat Islam menjadi unsur penguat dalam pembangunan ekonomi bangsa.

"Lewat MES diharapkan kekuatan ekonomi tumbuh dan kuat dalam syiar ekonomi syariah. Semoga semua pengurus selalu diberikan kemudahan dan menjalin silaturahmi satu dan lainnya," jelasnya. (Hes)