Perangkat Daerah Kota Yogya Ikuti Pelantikan Penjabat Walikota Secara Daring

Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta menyaksikan pelantikan Penjabat (Pj ) Walikota Yogyakarta Sumadi SH MH secara daring di Ruang Yudistira Balaikota, Minggu (22/5). Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara langsung di Bangsal Kepatihan dimulai pukul 10:00 WIB diawali dengan pembacaan sumpah oleh Pj Walikota Yogyakarta. Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara daring melalui chanel Youtube YKTV dan JITV. 

Jajaran Pemkot Yogyakarta yang tidak bisa menyaksikan secara langsung di Kepatihan Yogyakarta mengikuti secara daring di Balaikota, antara lain Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Mantri Pamong Praja se-Kota Yogyakarta. Mereka menyaksikan dengan khidmad pelantikan Penjabat Walikota yang ditandai dengan penyematan tanda kepangkatan Pj Walikota Yogyakarta oleh Gubernur DIY dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam pelantikan tersebut juga dilakukan pemberian surat keterangan berakhirnya masa jabatan Haryadi Suyuti sebagai Walikota Yogyakarta periode 2017-2022. “Pengangkatan Pj Walikota Yogyakarta dilaksanakan untuk mengantisipasi kevakuman kepemimpinan di Kota Yogyakarta. Sehingga proses pengambilan keputusan penting tidak tertunda dan dapat terlaksana sesuai kewenangan yang ada pada Penjabat Walikota,” ujar Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutannya. (Chi)