HUT Ke-61 Bank Jogja Kembangkan Layanan Perbankan Digital

Kini Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Jogja telah berusia 61 tahun, berbagai inovasi dan prestasi telah diraih guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabahnya.

Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan berbagai prestasi telah diraih oleh Bank Jogja, salah satunya adalah pada bulan September 2021 lalu Bank Jogja mampu menyabet bintang empat TOP BUMD Awards, dengan predikat sangat baik.

"Selain itu kami juga meraih TOP CEO BUMD 2021 dari majalah Top Business yang bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA)," bebernya di Griya Persada, Minggu (29/5/2022).

Tak sampai disitu Bank Jogja juga menjadi BPR pertama di Indonesia yang memiliki layanan Mobil Banking, dan juga layanan ATM tanpa kartu serta dalam aplikasi Loket Bank Jogja.

"Berbagai pencapaian tersebut kami harapkan akan lebih memacu semangat dan motivasi bagi manajemen dan segenap seluruh karyawan Bank Jogja," bebernya.

Sementara itu Penjabat Walikota Yogya, Sumadi berpesan agar seluruh karyawan Bank Jogja terus mempertahankan prestasi dan kinerja baik tersebut.

Pihaknya menjelaskan dalam memasuki era revolusi industri 4.0 perbankan tidak boleh hanya mengandalkan layanan perbankan konvensional semata.

"Kami mendukung penuh Bank Jogja untuk terus melakukan inovasi dan menyempurnakan layanannya kepada nasabah, agar loyalitas nasabah kepada Bank Jogja dapat terjaga, dan kinerja perbankannya dapat stabil meningkat secara berkelanjutan," jelasnya.

Sumadi mengungkapkan Bank Jogja memiliki peran penting yakni mengawal berbagai kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Bank Jogja diharapkan dapat terus mengembangkan kemitraan dengan para pelaku UMKM, agar upaya pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dengan sukses," katanya. (Han)