Primanutri Posyandu Kepedulian Dunia Usaha Atasi Stunting di Kota Yogya

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya terus menggandeng berbagai pihak dalam pengentasan kemiskinan dan kesehatan untuk masyarakat kota Yogya.

Kali ini Pemkot Yogya menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang ritel toko modern yakni PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Primagrow.

Kedua perusahaan tersebut kembali melakukan program CSR Posyandunya yang dikemas dalam acara Primanutri Posyandu. 

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Yogyakarta, Suharsan menjelaskan program ini merupakan event CSR rutin Indomaret yang bertujuan membantu program pemerintah dalam usaha meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Agenda ini juga sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian Indomaret kepada masyarakat, khusus warga Kota Yogya," bebernya, Senin (13/6/2022).

Ia berharap, masyarakat dapat aktif dan rutin datang ke posyandu untuk mengurangi stunting, angka kematian bayi, balita dan Ibu hamil.

"Selain itu, diharapkan masyarakat juga turut menyukseskan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat," katanya.

Dalam acara tersebut, kedua perusahaan ini memberikan bantuan senilai Rp 22 juta terdiri dari pemberian bantuan senilai Rp.20 juta atau 150 paket berupa susu bendera primagrow 800 gram, gula 1 kg dan teh celup kepada 2 posyandu yaitu Posyandu Kayumanis yang berada di Kelurahan Terban dan Posyandu Kedawung yang berada di Kelurahan Kotabaru.

"Selain itu kami juga menyediakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) senilai Rp.2 juta untuk diolah di dapur balita Kemantren Gondokusuman.

Sementara itu Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sumadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Indomaret dan Primagrow.

Sumadi mengungkapkan pencegahan stunting membutuhkan kerja terpadu lintas sektor baik pemerintah maupun pihak swasta dan masyarakat.

"Melalui konsep Pentahelix di Kota Yogyakarta yang diwujudkan melalui Gandeng-gendong diharapkan upaya pencegahan dan penurunan angka stunting dapat diatasi secara bersama-sama," bebernya.

Sumadj berharap program tersebut akan berlanjut terus sampai pada tahun-tahun mendatang.

"Semoga kedepan akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang ikut turun terjun langsung dalam mendukung program-program Forum CSR di masa mendatang. Kesemuanya itu untuk mendukung pembangunan Kota Yogya," katanya. (Han)