156 Jemaah Haji Kota Yogya Diberangkatkan

Sebanyak 156 jemaah calon haji Kota Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 20 SOC diberangkatkan dari Balaikota Yogyakarta menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (16/6/2022). Rombongan tersebut dilepas oleh Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya yang berpesan agar para jemaah selalu menjaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah.

"Karena pelaksanaan rukun-rukun ibadah haji memang banyak menguras tenaga, sehingga harus menjaga fisik dan psikis agar kelak pulang ke kembali mendapat predikat haji mabrur," bebernya.

Tak lupa Aman juga meminta agar seluruh jemaah mendoakan Kota Yogyakarta ini supaya tetap aman, tenteram, dan kondusif. Pihaknya menegaskan akan terus memantau kondisi calon jamaah haji asal Kota Yogya yang melaksanakan ibadah haji melalui Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

"Kami akan meminta update secara berkala untuk mengetahui perkembangan jemaah," bebernya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta Nur Abadi mengatakan para jamaah akan bertolak ke Madinah, Arab Saudi dari Asrama Haji Donohudan pada Jumat sore (17/6/2022) mendatang. Mereka berangkat dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi.

Nur Abadi mengungkapkan rombongan yang berjumlah 156 tersebut terdiri dari 61 jemaah pria dan 95 jemaah wanita. Rombongan dari Kota Yogya yang termuda berusia 20 tahun yaitu Ageng Pangastuti dari Terban dan yang paling senior adalah Darmiyati Dalio Dirjoutomo dari Bausasran berusia 64 tahun.Han)