Kabupaten Banyumas Belajar Pengelolaan Keuangan di Kota Yogya 


Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta menerima kunjungan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Banyumas, Kamis (16/6) di Prima In Hotel Yogyakarta. Kegiatan ini sebagai silaturahmi dan ajang  menimba ilmu mengenai Pengelolaan Keuangan Daerah Kota Yogyakarta. 

Acara ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, yang berharap melalui kunjungan ini mampu meningkatkan performa daerah dalam rangka mewujudkan laporan keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian. "Ini sebagai bentuk silaturahmi dari kedua belah pihak. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan  pembangunan dimasing-masing daerah," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKAD Kabupaten Banyumas Eko Priyatno mengungkapkan  pertemuan ini sangat ditunggu-tunggu oleh Pemerintahan Kabupaten  Banyumas terutama dalam pengelolaan keuangan di Kabupaten Banyumas.

Menurutnya Kota Yogyakarta salah satu kota yang patut dicontoh dalam pengelolaan keuangan. "Kita disini berharap mendapatkan pengetahuan pengelolaan keuangan di Kota Yogyakarta. Apa yang diharapkan benar adanya. Terlebih pada saat pak Sekda Kota Yogyakarta memberikan arahan kami mengenai pengelolaan keuangan,"jelasnya.

Pihaknya menambahkan, setidaknya ada 70 orang yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias mendengarkan sambutan dan arahan dari beberapa narasumber. Diharapkan pula, usai kunjungan dapat meningkatkan kinerja dan mewujudkan tingkatan kinerja agar pengelolaan keuangan daerah di Banyumas tetap berkualitas. (Hes)