Sinergitas Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Yogyakarta terus berupaya mewujudkan suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satu upaya tersebut dengan menggelar pertemuan bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Yogya, TNI, dan Polri.

Kepala Kesbangpol Kota Yogya, Budi Santosa mengatakan tujuan pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergisitas dan tim terpadu di tingkat Kota Yogya dalam persiapan Pemilu dan Pilkada 2024.

"Sinergi antara berbagai pihak untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 tersebut perlu dilakukan," bebernya di Hotel Burza, Selasa (21/6/2022).

Budi mengungkapkan bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Perlu adanya peran dari berbagai pihak untuk menyukseskannya.

"Untuk itu beberapa tugas yang harus segera dilakukan seperti melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kota Yogya, dan mengantisipasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada," bebernya.

Selain itu, lanjutnya, juga memberikan saran kepada penyelesaian permasalahan Pemilu dan Pilkada, serta melaporkan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

Sekda Kota Yogya, Aman Yuriadijaya menyambut baik acara tersebut, ia menegaskan bahwa Pemkot Yogya siap berperan aktif untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang.

"Pemkot Yogya juga akan terus menjalin  kerjasama dengan KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri untuk kesuksesan Pemilu dan Pilkada serentak 2024," bebernya

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

"Demi tercipta masyarakat Kota Yogya yang rukun, damai, demokratis, berkeadilan, sejahtera, maju, memiliki moral serta etika yang baik dalam berpolitik," bebernya. (Han)