Pemuda Pelopor Kota Yogya Maju Tingkat Nasional

 


Michael Sigit Wicaksono Anugrah Kristanto Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta mewakili Provinsi DIY maju lomba Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2022. Sementara Ferian Fembriansyah sebagai Duta Pemuda DIY akan mengikuti Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama sebulan dari 4 Juli hingga 4 Agustus 2022 di Distrik Sidey Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Keduanya berpamitan dan meminta doa restu kepada Penjabat Walikota Yogya Sumadi, Jumat (1/7) di ruang kerjanya.

Penjabat Walikota Yogya Sumadi berharap nantinya pengalaman yang didapat dibagikan ke pemuda lainnya agar ke depannya pemuda Kota Yogyakarta semakin berkembang dan ikut membantu pemerintah dalam mempromosikan wilayah Kota Yogyakarta yang istimewa.

"Pemerintah Kota Yogyakarta mendukung apa yang sudah dilakukan adik-adik ini. Kami berharap kepada mereka membawa misi baik dan memperkenalkan, mempromosikan Kota Yogyakarta serta bisa menimba pengalaman disana sehingga kemudian dapat dikembangkan. Selamat dan sukses dalam menjalankan tugas mari bersama-sama mengharumkan Kota Yogyakarta," jelasnya.

Michael Sigit Wicaksono Anugrah Kristanto sebagai Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta ini mewakili Provinsi DIY maju pada Seleksi Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Nasional 2022. Seleksi akan dilaksanakan pada Selasa 5 Juli 2022. Ia akan mempromosikan produk andalannya yaitu makanan berupa snack 'Keripik Gettook'. Harapannya, makanan khas getuk ini bisa dinikmati semua orang dan bisa diterima hingga mancanegara.

 ''Saya bermimpi semakin banyak produk lokal yang bisa diangkat nantinya, maka akan semakin banyak eksistensi produk dan banyak orang yang senang mulai dari yang muda hingga dewasa. Diharapkan masyarakat lebih mengenal dan senang mengkonsumsi produk lokal," katanya. 

Sementara itu, Ferian Fembriansyah Duta Pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022/2023 ini nantinya akan melakukan pengabdian selama satu bulan yang akan dimanfaatkan untuk mempromosikan Kota Yogyakarta dan mengabdikan dirinya  di Papua Barat. ''Nantinya saya akan melakukan pengabdian satu bulan lamanya, saya akan mempromosikan serta memberikan informasi mengenai budaya, seni, pendidikan dan ekonomi di Kota Yogyakarta," ujarnya.

Ia berharap, ke depannya banyak pemuda  di Kota Yogyakarta yang memberikan inspirasi dan memberikan kegiatan yang bermanfaat di sekitarnya untuk bersama-sama memajukan Kota Yogyakarta. (Hes)