Delegasi Pramuka Kaledonia Baru Lanjutkan Kerjasama Sister City

Umbulharjo-Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sumadi menerima kunjungan lima orang delegasi  Pramuka Kaledonia Baru (Scouts De Nouvelle Calédonie), Senin (18/7/2022). Kelima delegasi tersebut antara lain Michel Louise Reverce, Bea Michel Reverce, Catherine Daverat, Pearl, dan Amanda. Rombongan ini akan berada di Kota Yogyakarta sampai dengan tanggal 24 Juli 2022 mendatang.

Michel Louise Reverce menjelaskan ada beberapa agenda utama yang dilakukan oleh rombongan tersebut di Kota Yogyakarta, salah satunya adalah melanjutkan kerjasama Sister City dengan Pemkot Yogyakarta yang telah ada sebelumnya.

"Hubungan antara Pramuka Kaledonia Baru dan Gerakan Pramuka khususnya Kwarda DIY dan Kwarcab Kota Yogya memang terjalin erat sejak adanya perjanjian Sister City yang dilakukan antara Kota Yogyakarta dengan Noumea," bebernya di ruang Yudistira.

Sementara itu Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi atas kunjungan dan juga penandatanganan lanjutnya kerjasama tersebut.

Sumadi berharap ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan kolaborasi yang inovatif dan bermanfaat untuk pendidikan terutama pada kepramukaan kepada kedua belah pihak. “Semoga ke depan bisa banyak inovasi kegiatan kepramukaan baik online maupun offline,” ujarnya. (Han)