Kota Yogya Optimis Raih Juara Umum PORDA XVI DIY

Umbulharjo-Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi optimis kontingen Kota Yogyakarta dapat meraih juara umum pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY yang akan digelar pada tanggal 1-9 September 2022 di Sleman.

Pihaknya pun bertekad akan merebut juara umum, yang pada PORDA XVI lalu di mana Kota Yogya sebagai tuan rumah, namun gelar juara direbut oleh Kontingen Kabupaten Sleman.

"Dengan latihan intensif yang selama ini telah dijalankan, kita optimis dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kota Yogya yaitu Juara Umum," bebernya saat pelepasan kontingen Kota Yogya di lapangan Balaikota, Kamis (25/8/2022).

Sumadi meminta kepada semua anggota kontingen untuk bekerja keras saat pertandingan di Porda mendatang. “Disamping bekerja keras, kekuatan doa juga jangan ditinggalkan, jadi kita semua harus tetap berdoa dan berusaha untuk mewujudkan prestasi terbaik tersebut,” ujarnya.

Sumadi mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya akan selalu mendukung perjuangan semua atlet, pelatih dan ofisial Kota Yogyakarta dalam ajang Porda mendatang. “Kami, Pemkot Yogyakarta siap mendukung perjuangan atlet-atlet di Porda DIY mendatang secara optimal,” tandasnya.
    
Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto, menambahkan pada ajang Porda XVI DIY kontingen Kota Yogyakarta secara total terdiri dari 732 orang atlet, 113 orang pelatih, 76 orang ofisial, dan mengikuti sebanyak 44 Cabang Olahraga

“Jumlah tersebut nantinya akan turun di 411 nomor pertandingan atau perlombaan,” paparnya
 
Ia menegaskan seluruh atlet dan pelatih Kota Yogyakarta telah siap bertanding untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya. "Setelah menjalani persiapan panjang Puslatkot di tahun 2021 dan Pelatcab di tahun 2022, semua sudah siap untuk berkompetisi," bebernya. (Han)