Cabor Tarung Drajad Borong Medali PORDA DIY

Depok – Tim tarung derajat Kota Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Daerah Istimewa Yogyakarta XVI Tahun 2022  yang dilaksanakan di Auditorium WR Supratman UPN Veteran Yogyakarta pada hari Sabtu-Minggu (3-4/9). Pada kesempatan ini, tim tarung derajat asal Kota Yogyakarta meraih satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Adapun para peraih medali pada Porda DIY XVI 2022 kali ini yakni Willy Brondus Rahayaan meraih medali emas untuk kelas 70,1 - 75 Kg putra, Muhammad Taufik Rizaldi  kelas  67,1-70 Kg putra dan Ady Prasetyo kelas 55,1-58 Kg putra meraih medali perak serta Rachan Juan Pratama kelas 61,1-65 Kg putra meraih medali perunggu.

Menurut pendamping cabor tarung derajat Aris Sapto Priyono, para atlet telah memberikan kemampuan secara maksimal. “Para atlet ini sudah berlatih secara maksimal dalam satu tahun ke belakang,” terangnya.

"KONI sangat berkontribusi dengan memberikan program latihan. Seluruh atlet dari cabang unggulan diberikan porsi latihan sesuai dengan masing-masing kelas yang akan diikuti para atlet nantinya," jelasnya.

Aris juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta sangat berperan penting dalam supporting serta memfasilitasi para atlet dalam pertandingan cabor tarung derajat.

"Kami bangga karena tarung derajat Kota Yogya dapat menorehkan prestasi dalam ajang Porda XIV. Pertandingan final kelas 70,1 - 75 Kg putra sangat ketat, di mana masing-masing memberikan yang terbaik untuk meraih poin. Willy Brondus Rahayaan berhasil mengalahkan kontingen dari Kulon Progo,” tambahnya. (Chi)