Penjabat Walikota Yakin Porda XVII DIY 2023 Lebih Banyak Meraih Medali Emas

 


Umbulharjo - Penjabat Walikota Sumadi optimis Porda XVII DIY 2023 yang diikuti kontingen Kota Yogyakarta  diharapkan dapat melebihi target, salah satunya pada cabor akuatik dan atletik. Penjabat Walikota Sumadi berhadap para atlet lebih percaya diri, konsisten berlatih dan terus semangat agar di tahun depan banyak membawa pulang medali emas dan membanggakan Kota Yogyakarta.

"Tidak ada usaha besar tanpa usaha yang kecil. Setelah Porda XVI DIY 2022 ini menjadi introspeksi bersama agar ke depan lebih baik lagi dimulai dari jaga kesehatan walau banyak kegiatan, namun diharapkan dapat menyeimbangkan pendidikan dan olahraga dengan disiplin memilah waktu yang terbaik untuk aktivitas," ujar Sumadi saat sambutan syukuran Tim Akuatik Porda XVI DIY 2022 di Bale Timoho Yogyakarta, Rabu (21/9).

Selain itu, ia berpesan untuk para atlet menjaga semangat. Hal ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi lebih baik lagi. "Saya berpesan untuk terus latihan, apa yang sudah dicapai adalah awal dari kesuksesan kalian. Maka tetap lakukan evaluasi agar kedepan lebih baik," jelasnya.

Ia berharap nantinya akan ada bibit atlet baru agar lebih banyak peluang mendapatkan emas pada cabor akuatik dan atletik tahun 2023.

Ketua Umum PRSI Kota Yogyakarta, Septi Sri Rejeki mengatakan, walau terkendala dengan entri by number sehingga beberapa atlet tidak dapat mengikuti Porda XVI DIY 2022, diharapkan situasi ini tidak terulang lagi untuk tahun 2023. "Semoga di tahun depan agar jauh-jauh hari mempersiapkan dengan matang. Hal ini menjadi catatan dan garis besar untuk lebih teliti dan tidak terulang lagi," ujarnya. 

Pihaknya mengatakan, dengan kejadian itu tidak mematahkan semangat para atlet untuk tetap berprestasi. Nyatanya di tahun 2022 Kota Yogyakarta mendapatkan banyak medali emas, perak maupun perunggu.

Pada cabor Artistik Kota Yogyakarta mendapatkan medali Emas diantaranya Michelle Holly, Michelle dan Fellinda. Untuk mendali Perak yang mendapatkan adalah Michelle Holly, Fellinda, Majorie, dan Lovyla Azzalia. Selain itu ada kategori cabor Tim Artistik yang diraih oleh Michelle Holly, Lovyla Azzalia, Felinda Ducret, Ardin Oktavia, serta Majorie Jatining.

Sementara peraih Mendali Emas cabor tim Lintasan diraih oleh Armandani Putra Nan Sidiq, Hanna Sophia Putri, dan Gabriella Gwen Lambert. Untuk peraih mendali Perak diraih oleh Abraham Lukman Rauf, Ridho Fadhurahman, Nickolas Jerome, Armandani Putra Nan Sidiq, Mahesa Ayu Cedar, serta Nadia Putri Gusmara. Selain itu peraih mendali Perunggu diraih oleh Listiani Sugandini, Abraham Lukman, Nickolas Jerome, serta Gabriella Gwen.

Sementara itu, Pelatih Renang Artistik Kirana Budiastari mengatakan, walaupun memiliki lima atlet namun semangat mereka sangat luar biasa sampai-sampai mengalami kelelahan yang membuat sang atlet diistirahatkan untuk sementara waktu. Hal ini terjadi sesaat H-10 sebelum pertandingan.  "Ini menjadi pengalaman yang menegangkan namun sangat bangga kepada mereka. Semoga dengan semangat dan selalu berlatih Kota Yogyakarta akan dapat meraih emas lebih banyak lagi," jelasnya. (Hes)