Manfaatkan Media Sosial Dukung Kemeriahan HUT Kota Jogja

 


Dalam menyambut HUT Ke-266 Kota Jogja banyak rangkaian acara yang sudah dipersiapkan, terutama di setiap OPD/unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya berharap kegiatan rangkaian ini didukung berbagai pihak terutama dalam menyebarluaskan melalui media online agar suasana HUT Kota Jogja terasa hingga pelosok daerah.

Apalagi Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #7 dipastikan akan digelar secara luring. Atraksi yang menandai HUT Ke-266 Kota Jogja tersebut juga masuk dalam ajang Kharisma Event Nasional (KEN) 2022, dan tengah dipersiapkan secara matang.

"Diharapkan teman-teman memberikan dukungan berupa menyebarluaskan informasi dan publikasi HUT Ke-266 Kota Jogja dan menjadi tanggung jawab semua OPD yang terlibat," jelas Aman Yuriadijaya saat memberikan sambutan di Ruang Bima Balai Kota Yogyakarta Rabu (28/9) lalu.

Selain itu, Aman mengungkapkan, perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan oleh seluruh karyawan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menyebarluaskan informasi dan publikasi dengan media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram, Telegram, Email, Tiktok dan lain sebagainya agar semakin banyak warga Kota Yogya bahkan luar kota ikut memeriahkan HUT Ke-266 Kota Jogja.

Kegiatan rangkaian HUT Ke-266 Kota Jogja yang akan berlangsung pada tanggal 1-9 oktober 2022. Diharapkan dipublikasikan dengan cara menyebarluaskan konten yang sudah di produksi oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta.

Pihaknya mengatakan, dalam penyebaran informasi diharapkan menggunakan akun pribadi mempunyai peranan yang sama pentingnya dengan akun resmi.  "Apabila semua orang melakukan publikasi di masing-masing akun pribadinya. Maka akan semakin banyak orang yang melihat. Sehingga semakin banyak yang ikut merasakan HUT Ke-266 Kota Jogja," ujarnya.

Selain itu masyarakat dihimbau untuk melakukan publikasi melalui whatsapp group serta dapat menggunakan twibon HUT Kota Jogja untuk meramaikan acara HUT Ke-266 Kota Jogja.

Sementara Asisten Administrasi Umum Pemkot Yogyakarta Kris Sarjono Sutejo mengatakan, semua yang sudah disepakati bersama diharapkan menjadipa tanggungjawab bersama dan saling berkolaborasi antar OPD/unit kerja agar kegiatan HUT Ke-266 Kota Jogja terlaksana dengan meriah.

"Saling berkoordinasi antar OPD/unit kerja merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu acara. Diharapkan terus melakukan koordinasi baik melalui lisan ataupun whatsapp grup masing-masing instansi," jelasnya. (Hes)