Kota Yogyakarta Wakili DIY di Ajang MTQ Nasional ke-29

Umbulharjo – Setelah menyandang predikat Juara Umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat DIY ke-20 tahun 2022, Kafilah atau kontingen Kota Yogyakarta mewakili DIY akan melanjutkan perjuangannya di MTQ Nasional ke-29 pada 10 hingga 19 Oktober 2022 mendatang di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan dan pengarahan Kafilah Kota Yogya dalam ajang MTQ Nasional ke-29 secara simbolis dilaksanaan di Ruang Yudhistira, Balai Kota Yogyakarta pada Senin (3/10) oleh Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sumadi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta Nur Abadi.

Dalam laporannya Nur Abadi menyampaikan, kontingen DIY yang diwakili oleh Kota Yogyakarta pada kegiatan MTQ Nasional ke-29 di Kalsel akan mengirimkan 17 Kafilah yang akan berlomba di 15 cabang yang berbeda.

“Untuk Kafilah yang akan berjuang nanti 17 orang yang akan berlomba di 15 cabang berbeda. Baik itu kategori putra dan putri serta anak dan remaja. Kami mohon doa dan dukungannya agar nanti selama perlombaan dapat berjalan dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik,” jelasnya.

Kemudian dalam sambutan dan arahannya, Pj Walikota Yogyakarta Sumadi menyatakan ucapan selamat atas terpilihnya Kafilah Kota Yogyakarta untuk mewaliki DIY di ajang MTQ Nasional ke-29 dan memberikan pesan agar tidak cepat berpuas diri, terus berusaha menjadi yang lebih baik supaya syiar keagamaan tetap terjaga.

“Selamat berjuang untuk adik-adik, terus jaga kesehatan dan lakukan sebaik mungkin selama persiapan hingga hari perlombaan nanti. Manfaatkan kesempatan besar ini untuk adik-adik menambah prestasi dan pengalaman, lakukan secara optimal. Terus jaga nama baik dan hasilkan yang terbaik untuk Kota Yogyakarta dan DIY,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan dana dukungan dari Pemerintah Kota Yogyakarta dan Badan Amil Zakat (Basnaz) Kota Yogyakarta, untuk Kafilah Kota Yogyakarta yang akan berlomba pada ajang MTQ Nasional ke-29. (Jul)