Bank Jogja Launching Simpanan Pelajar untuk Siswa Kota Yogya

Umbulharjo-Bank Jogja terus berkomitmen dalam membangkitkan budaya menabung sejak dini bagi pelajar, untuk itu Bank Jogja bersama Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) meluncurkan produk tabungan bagi pelajar yang mereka namakan Simpanan Pelajar (SimPel).

Direktur Utama Bank Jogja, Kosim Junaedi mengatakan tujuan program ini adalah agar para pelajar dapat menjadikan kegiatan menabung bukan hanya sebagai kewajiban melainkan kebutuhan atau bahkan gaya hidup.

"SimPel ini tidak memberikan bunga dan pajak, namun sebagai gantinya siswa akan mendapatkan program reward. Dengan adanya produk ini, masyarakat diharapkan kembali mengangkat budaya menabung sejak dini," bebernya di XT Square, Kamis (6/10/2022).

Berbagai keuntungan dan keunggulan dari tabungan ini antara lain nama siswa tercantum pada buku tabungan, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, minimum setoran yang terjangkau setiap kali menabung.

"SimPel merupakan tabungan bagi pelajar mulai dari jenjang PAUD hingga SMA sederajat," ujarnya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Sumadi menyambut baik peluncuran SimPel tersebut.

Ia berharap dengan diluncurkannya produk tabungan baru dari Bank Jogja akan menambah minat pelajar untuk menabung di Bank Jogja. 

"Peluncuran SimPel juga merupakan sebuah langkah besar agar nasabah Bank Jogja semakin meningkat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Sumadi juga mendorong Bank Jogja terus berinovasi agar layanannya semakin beragam, kinerja perbankannya semakin sehat, serta menjadi kepercayaan masyarakat sebagai ikon perbankan BUMD Kota Yogyakarta. (Han)