Sekda Serahkan Piala Bergilir Kejuaraan Renang Semarakkan HUT Kota Jogja

Depok - Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyerahkan piala bergilir Walikota Cup IX 2022 kepada Amaraish Swimming Club Depok Jawa Barat yang berhasil menjuarai Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia di Kolam Renang UNY Karangmalang Yogyakarta, Minggu (9/10).
 

Kejuaraann Walikota Cup IX 2022 mempertandingkan tiga sub cabang olahraga (cabor) renang antara lain polo air, renang artistik dan renang lintasan yang diselenggarakan selama 3 hari pada 7-9 Oktober 2022 di Kolam Renang UNY Karangmalang Yogyakarta.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Yogyakarta, yang juga Ketua Panitia Walikota Cup IX Septi Sri Rejeki menjelaskan  ajang ini melibatkan sedikitnya 4000 atlet renang dari seluruh Indonesia.

"Ajang yang diselenggarakan di Yogyakarta  sebagai sumbangsih dari PRSI dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Jogja," ungkap Septi.

Amaraish Swimming Club Depok Jawa Barat mendapat piala bergilir Walikota Cup IX 2022 sebagai perkumpulan renang terbaik se-Indonesia dengan memperoleh 16 medali gold, 11 medali silver dan 5 medali perunggu.

Sementara itu, atlet putra terbaik dimenangkan Razaan Er Zain dari Amaraish Swimming Club Depok dengan peroleh 7 medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. untuk atlet putri terbaik yaitu Ni Putu Pande Lisa Primasasi dengan 12 medali emas.

"Kami berharap ajang ini akan memunculkan bibit-bibit berkualitas khususnya dari Kota Yogyakarta untuk maju ke ajang yang lebih besar di ajang yang akan datang," ujar Septi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, bahwa ajang kejuaraan Walikota Cup 2022 dapat menjadi motivasi atlet Kota Yogyakarta untuk memaksimalkan kemampuan.

"Tentunya, kami berhadap dengan ajang ini akan muncul atlet-atlet yang hebat dan siap bertanding di ajang-ajang lainnya yang lebih besar," ucap Aman.

Ketua Umum Amaraish Swimming Club Depok Ujang Mashuri merasa bangga bisa mendapatkan piala walikota bergilir. "Piala ini tentunya memotivasi kami untuk terus menjadi lebih baik lagi dan tidak ingin stuck di pencapaian ini, tahun depan kami akan datang lagi dengan personil yang lebih banyak dan lebih baik," ungkapnya.