Aksera Kembangkan Kreativitas Seni dan Olahraga Anak Usia Dini

Umbulharjo - Dalam rangka meningkatkan kreativitas seni dan olahraga pada anak, Kementrian Agama Kota Yogyakarta melaksanakan Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Siswa Raudhatul Athfal (AKSERA) tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2022. Kegiatan ini  diikuti oleh 198 siswa yang dilaksanakan di Kantor Kementrian Agama Kota Yogyakarta pada Jumat (21/10).

Ajang kreativitas seni dan olahraga siswa raudhatul athfal (AKSERA) tingkat Kota Yogyakarta tahun 2022 dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota YogyakartaYunianto Dwi Sutono dengan menabuh gong. 

“Kami sangat bangga, sekaligus berharap agar adik-adik sekalian dapat mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Alquran sehingga menciptakan suri tauladan atau akhlaqul karimah di masyarakat karena Islam menganjurkan kepada umatnya untuk terus belajar sepanjang hayatnya dan terus  tumbuhkan kecintaan terhadap Alquran, maka akan semakin teguh pula keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Yunianto.

Yunianto berharap Kementerian Agama Kota Yogyakarta senantiasa berkomitmen  menjadi institusi perekat ummat yang bisa berdiri di semua golongan, menebarkan dakwah mengjarakan kebaikan bagi semua, membangun Kota Yogya dengan penguatan unsur religi dan islami.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Elfa Tsuroyya AKSERA tingkat Kota Yogyakarta tahun 2022 bertujuan untuk membangun citra RA sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas, serta memberikan kesempatan dan penghargaan bagi peserta didik berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi diri.

"Kami juga berharap, dengan kegiatan ini  dapat menumbuhkan kembangkan kepercayaan diri anak-anak," harap Elfa.

Peserta kegiatan Ajang Kreativitas Seni dan Olahraga Siswa Raudhatul Athfal merupakan siswa siswi dari 12 Raudhatul Athfal (RA) di Kota Yogyakarta. Pada kegiatan ini terdiri dari lima cabang lomba yaitu hafidz, dai kecil, kolose, dolanan anak, dan estafet menyusun huruf hijaiyah.