Disdagfest 2022 Gairahkan Geliat Ekonomi Yogya Selatan

Mantrijeron-Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta menggelar Dinas Perdagangan Festival (Disdagfest) 2022 di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasthy). Acara yang digelar selama dua hari ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan perdagangan di wilayah bagian selatan Kota Yogyakarta.

Dalam event ini juga terdapat beragam gerai mulai dari aneka kuliner, produk kebutuhan rumah tangga, UMKM, gerai informasi pelayanan Dinas Perdagangan, dan masih banyak lainnya.

Kemeriahan event ini tak sampai disitu, selain terdapat berbagai jenis gerai, event ini juga di ramaikan oleh pertunjukkan seni tradisional, live music, senam massal, kontes swafoto dan lomba mewarnai.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan selain untuk meningkatkan perekonomian dan perdagangan di wilayah bagian selatan Kota Yogyakarta, event ini juga untuk meningkatkan daya tarik kunjungan ke Pasthy.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta juga meluncurkan program baru yakni Lek Parjo atau Langkah Strategis Ekonomi Kreatif di Pasar Rakyat Jogja. "Salah satu bentuk program ini adalah membangun ekonomi kreatif berbasis pasar rakyat," bebernya.

Di Kota Yogyakarta sendiri, lanjutnya, memiliki 29 pasar rakyat, sementara dari 29 pasar tersebut yang memiliki potensi untuk dikembangkan ada tujuh pasar.

"Saat ini kami akan melaunching dua pasar rakyat yaitu Pasar Prawirotaman dengan ruang ekrafnya dan Pasthy," jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, ia pun sangat mengapresiasi dan menyambut baik event tersebut.

Aman berharapĀ  berbagai upaya yang dilakukan ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan tentunya meningkatkan ekonomi masyarakat. (Han)