Pemkab Tulang Bawang Studi Terap Rumah Sakit Tanpa Kelas di Kota Yogya

Umbulharjo - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang pada Selasa (1/11). Kunjungan dipimpin langsung oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti dan diterima oleh Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sumadi, di Ruang Yudistira, Balai Kota Yogyakarta.

Kunjungan tersebut disampaikan oleh Winarti, dalam rangka studi terap terhadap langkah strategis Pemkot Yogyakarta dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang maksimal dan berkualitas kepada masyarakat. Terutama soal Rumah Sakit (RS) tanpa kelas seperti yang ada di RS Pratama Kota Yogyakarta.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Walikota beserta jajarannya yang telah menerima kunjungan kami. Maksud dan tujuan kami di sini ingin belajar lebih jauh bagaimana dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, terutama soal RS tanpa kelas yang menurut kami sangat tepat untuk ditiru dan diterapkan di Kabupaten Tulang Bawang,” paparnya.

Winarti juga menyampaikan, setibanya di Kota Yogyakarta, segenap rombongan Pemkab Tulang Bawang sudah melakukan kunjungan dan melihat secara langsung kondisi dan layanan yang tersedia di RS Pratama Kota Yogyakarta.

“Kami sudah melihat secara langsung tadi di RS Pratama soal layanan apa saja yang tersedia, kemudian bagaimana prosedur dan teknis layanannya, dan menurut kami apa yang sudah dilakukan Kota Yogya ini memang patut untuk dicontoh guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang. Sebab layanan kesehatan itu adalah prioritas, dan yang layanan lain masuk dalam kategori utama,” tambahnya.

Pj Walikota Yogyakarta Sumadi, dalam menerima kunjungan kerja Pemkab Tulang Bawang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan.

“Sugeng rawuh kepada rombongan Pemkab Tulang Bawang dan terima kasih sudah memilih Kota Yogyakarta. Terkait RS tanpa kelas ini memang tujuannya adalah bagaimana Pemkot Yogyakarta ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan masyarakat dengan pelayanan bermutu serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Sumadi juga berharap, dengan adanya kunjungan kerja tersebut juga menjadi ajang silaturahmi, sebagai media untuk saling belajar bagaimana meningkatkan program-progam pemerintah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. (Jul)