ASN Kota Yogyakarta Wakili DIY di Ajang MTQ ke-6 KORPRI Tingkat Nasional

Umbulharjo – Setelah menyandang predikat Juara I Dakwah MTQ KORPRI Tingkat DIY pada Oktober lalu, ASN Pemkot Yogyakarta wakili DIY maju ke tingkat Nasional.

Pelepasan dan pengarahan Kafilah Kota Yogyakarta dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022 secara simbolis dilaksanaan di Ruang Pandu, Balai Kota Yogyakarta pada Rabu (2/11) oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dedi Budiono.

Dalam laporannya Dedi Budiono menyampaikan, Kafilah Kota Yogyakarta yang mewakili DIY cabang Dakwah pada ajang MTQ ke-6 KORPRI Tingkat Nasional adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, yang merupakan Kepala SD Negeri Ngupasan, Sudarmadi.

“Sebelumnya Bapak Sudarmadi ini sudah mengikuti seleksi tingkat provinsi pada 10 hingga 13 Oktober lalu di Badan Kepegawaian Daerah DIY. Berkompetisi dengan perwakilan ASN Pemerintah Kabupaten dan Kota di DIY, ASN Pemda DIY, ASN Kanwil Kemenag DIY, dan ASN Instansi Vertikal,” paparnya.

Kemudian peserta yang mendapatkan Juara I pada tiap-tiap cabang, lanjut Dedi Budiono, akan dikirim sebagai peserta MTQ ke-6 KORPRI Tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat pada 6 hingga 13 November 2022 sebagai perwakilan DIY.

Dalam sambutan dan arahannya, Sekda Yogyakarta Aman Yuriadijaya menyatakan ucapan selamat atas terpilihnya Sudarmadi sebagai Kafilah Kota Yogyakarta untuk mewaliki DIY di ajang MTQ ke-6 KORPRI Tingkat Nasional, dan berpesan untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Yogyakarta dan DIY.

“Melalui kegiatan seperti ini bisa menunjukkan bahwa KORPRI Kota Yogyakarta juga memberikan ruang berekspresi bagi setiap anggotanya. Egaliter tanpa memandang ASN ini dari OPD atau instansi mana. Kemudian bagaimana peran masing-masing dari kita sebagai anggota KORPRI untuk memberikan sesuatu yang lebih,” jelasnya.

Aman Yuriadijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Amil Zakat (Basnaz) Kota Yogyakarta, yang turut memberikan dukungan moral dan juga reward untuk Kafilah Kota Yogyakarta yang akan berlomba pada MTQ ke-6 KORPRI Tingkat Nasional nanti.

Sementara itu Sudarmadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh Pemkot Yogyakarta dan Baznas Kota Yogyakarta. Serta meminta doa restu semoga keikutsertaannya dapat menghasilkan sesuatu yang bermakna untuk Kota Yogyakarta, DIY, serta KORPRI Kota Yogyakarta.

"Saya ucapkan terima kasih dan mohon doa restunya, mudah-mudahan bisa tampil maksimal. Jujur ini merupakan amanah berat yang saya emban, tapi juga memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik," ungkapnya. (Jul)