Capai Target 100 Persen, TMMD Tahap III 2022 Resmi Ditutup

Umbulharjo-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 yang menyasar Kemantren Pakualaman dan Kemantren Tegalrejo ini telah resmi ditutup.

Komandan Kodim 0734 Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto mengatakan hasil yang telah dilaksanakan dalam program TMMD kali ini adalah pembangunan talud di Kelurahan Tegalrejo Kemantren Tegalrejo serta Rehab rumah tidak layak huni (rtlh) sebanyak 10 unit di Kelurahan Gunungketur dan Purwokinanti Kemantren Pakualaman.

"Selain itu kami juga merehap MCK di Kelurahan Gunungketur, rehab balai Posyandu di Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman," ungkapnya saat upacara penutupan TMMD di halaman Balaikota Yogyakarta, Rabu (09/11/2022).

Sementara untuk sasaran non fisik meliputi sosialisasi pekat dan narkoba, sosialisasi bela negara dan cinta tanah air serta sosialisasi pencegahan stunting. Pihaknya berharap program TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan TNI dalam pembangunan baik pembagunan fisik maupun non fisik.

Menurutnya kegiatan TMMD selama ini memiliki manfaat besar bagi masyarakat untuk mendukung program pemerintah guna percepatan pembangunan di wilayah.

Termasuk wujud komitmen TNI dan pemerintah, bersama rakyat yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan pembangunan.

“Kegiatan TMMD juga menjadi sarana strategis memperkuat keberdayaan masyarakat lewat kegiatan fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sumadi juga meminta masyarakat untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pihaknya berharap agar warga masyarakat dapat menikmati hasil dan bermuara pada peningkatkan kesejahteraan.

"Warga masyarakat juga harus merawat berbagai fasilitas yang sudah dibuat di program TMMD ini, sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lama. (Han)